Kiat Resolusi Konflik Utama

Metode untuk Menjalankan dan Menyelesaikan Konflik Kehidupan.

pengertian konflik sosial merupakan hal yang pasti tidak bisa dihindari dalam hidup. Dan, resolusi konflik biasanya membuat stres dan terkadang menjengkelkan. Konflik terjadi karena perbedaan dan kebutuhan yang berbeda. Itu terjadi setiap kali individu tidak setuju lebih dari nilai, motivasi, persepsi, tip, atau impian mereka.

Jika konflik salah kelola, hal itu dapat merusak interaksi. Tetapi ketika resolusi konflik ditangani dengan cara yang penuh hormat dan konstruktif, hal itu dapat memberikan kesempatan untuk pengembangan, menghasilkan ikatan yang lebih kuat di antara Anda dan juga orang-orang yang akhirnya berkonflik dengan Anda. Pertimbangkan cara-cara penyelesaian konflik ini untuk memungkinkannya menjadi acara yang lebih baik dan tidak terlalu menuntut.

satu. Cari tahu Bahwa Sekarang kita memiliki Pilihan Dalam Cara Kita Menjaga Diri dan urusan kita. Kami dapat membuat pilihan sadar bagaimana kami ingin menanggapi konflik kami muncul.

dua. Atur Emosi Anda. Sama sekali tidak mencoba untuk menangani konflik ketika salah satu di antara Anda marah. Pilih perjalanan atau setuju untuk bertemu di lain waktu. Haruskah Anda perlu melampiaskannya dengan teman dekat atau orang lain yang tidak terkait dengan konflik saat ini. Saat berbicara tentang konflik bersama dengan sisi lain, pertahankan perasaan Anda dalam melihat. Jauhi set down atau kontak judul karena barang-barang ini dapat meningkatkan konflik dan Anda juga ingin menghindari hal itu terjadi.

tiga. Penekanan Dalam Jangka Panjang. Anda tidak dapat mengubah sebelumnya. Menentukan siapa yang harus disalahkan sama sekali tidak memperbaiki segalanya. Juga tidak berhasil, itu benar. Resolusi selalu berorientasi pada masa depan. Sebenarnya umumnya mengenai bagaimana faktor-faktor mungkin akan dilakukan secara berbeda di kemudian hari. Bersikaplah konstruktif. Fokus pada apa pun yang Anda inginkan, bukan semua yang tidak Anda inginkan.

empat. Akui Tuntutan Kedua Sisi. Setiap kali kita dihadapkan pada konflik, sekarang kita memiliki beberapa rangkaian yang harus dinegosiasikan:

Sebuah. Persyaratan substantif harus dilakukan dengan semua konten tertulis dengan konflik. Sebenarnya seringkali masalah yang kita alami perlu segera diselesaikan.

b. Keinginan prosedural mencakup proses menangani persyaratan substantif ini. Contoh kasus seseorang adalah aturan-aturan dasar yang menawarkan sistem yang dapat mendukung jaminan bahwa masing-masing pihak benar-benar merasa terikat dan terlibat dengan cara yang berarti.

c. Keinginan psikologis seringkali merupakan alasan. Mereka menginspirasi apa yang kami inginkan. Mereka adalah pengaruh yang sangat kuat dalam prosedur penghasilan pilihan kita. Beberapa ilustrasi adalah rasa hormat, pengakuan, manajemen, keamanan, atau pemberdayaan.

Dalam setiap perselisihan, ketiga jenis tuntutan hadir dan perlu diselesaikan .. Jika kita pada dasarnya akan berusaha untuk membuat penyelesaian yang signifikan, kita harus menyadari berapa banyak keinginan yang hadir untuk setiap orang dalam situasi tersebut. .

5. Akui Validitas Persyaratan yang Sama Sisi. Ketika orang lain tampak seperti Anda mengakui dan mengetahuinya, maka mereka mungkin lebih mungkin untuk berkolaborasi dengan Anda dan bekerja dengan Anda selama tindakan penyelesaian konflik. Anda harus menerima bahwa persyaratan kedua belah pihak menjalankan peran penting sementara dalam keberhasilan jangka panjang sebagian besar hubungan, dan setiap jaminan harus dihormati dan dipertimbangkan.

enam. Jadilah As Aim While you can. Buat batas tertentu untuk menjauhi asumsi, spekulasi, dan rumor dengan bersikap obyektif selagi Anda mungkin bisa. Anda harus bertujuan untuk bergantung pada semua cobaan dan pengamatan pribadi Anda sendiri atau pada apa yang dapat dikonfirmasi secara independen melalui dokumentasi, bukti atau saksi yang dapat dipercaya. Saat Anda berkomunikasi dengan manusia lain, targetkan dan bicaralah dengan perilakunya, bukan interpretasi Anda dalam perilakunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *